Seberapa greget Lo, #yhaa challenge versi literasi

Me: Seberapa greget, lo!?
Ambar: Kemarin dia nyuruh aku nulis puisi
Me: Terus? (Naikin sebelah alis sama lipat tangan di dada)
Ambar: Puisinya ada tapi dianya enggak ada :'(
Me: Ke mana? (Mengernyitkan dahi)
Ambar: Pergi ninggalin aku terus nyari gebetan baru :'(

#PENULISGALAU #YHAAAAAA


Me: Seberapa greget, lo!?
Ima: Tadi ane nulis
Me: Yang ini nulis yang awal tadi juga nulis, jangan bilang yang ini nulis puisi juga (mutar bola mata malas)
Ima: Gitu doang nanya nya? Enggak ada pertanyaan lain gitu?
Me: (Mengembuskan napas malas sambil buang muka) Gue belum selesai nanyanya. Terus? Lo punya masalah apa sama si nulis?
Ima: Ane nulis, tapi ... sambil MEREEEEMM!!
Me: Mana bisa, pinter!!

#PENULISRECEH #YHAAAAAA


Me: Seberapa greget, lo!?
Fitri: Barusan gue baca cerita orang
Me: Baca doang?
Fitri: Tar dulu, bacanya bukan sembarang baca.
Me: (Mengernyitkan dahi) Maksudnya?
Fitri: Bacanya khusyuk sampe gue ngantuk
Me: (Mutar bola mata malas) Kalo itu mah elu nya yang pelor kali. Terus, habis baca cerita kenapa lagi? Bukunya terbang? Apa bukunya jalan?
Fitri: Bukan dua-duanya
Me: Terus?
Fitri: Terus gue minta feedback. Penulis itu gue suruh baca balik cerita gue
Me: Gitu doang?
Fitri: Enggak, ada lagi
Me: Apa?
Fitri: Sampe sekarang penulis itu enggak feedback ke cerita gue. Kan gue sedih :'(
Me: Terserah lu dah (kabur enggak mau lanjut Yhaa challenge)

#PENULISBAPER #Yhaachallenge

Me: (Ngga jadi kabur, balik lagi) Seberapa greget, lo!?
Icha: Kemaren Icha nulis
Me: Terus?
Icha: Pas udah nulis sampe pertengahan, ide baru yang lebih wow muncul :'(
Me: Lah terus kenapa? Ya bagus dong
Icha: Ya ngga bagus dong, kasihan ide awal.
Me: (Menyatukan alis) Maksudnya?
Icha: Ih dia mah enggak peka. Kasihan ide awal kebuang sia-sia. Diduain aja sakit apalagi dibuang :'(
Me: Bodo amat lah terserah.

#PENULISBAPER2 #Yhaachallenge

Me: Ini terakhir, kan?
Fathia: Iya emang? Enggak tau deh. Eh iya kayaknya.
Me: (Buang muka males) Lah si bocah ditanya malah nanya balik
Fathia: Hehe, ya mangap. Yaudah kuy mulai Yhaa challenge nya.
Me: Oke, seberapa greget, Lo!?
Fathia: Tadi gue nulis
Me: (Buang muka lagi) Firasat gue udah enggak enak kayaknya
Fathia: Lah kenapa?
Me: Enggak-enggak. Lanjut. Terus habis lu nulis kenapa?
Fathia: Lupa gue simpen filenya
Me: Lah ilang dong?
Fathia: Iya :'(
Me: (mode slow) Ya udah gapapa nulis lagi yang baru
Fathia: Nulis lagi yang baru biji mata lu kendor. Itu mulut enak banget kalo ngomong dah perasaan. Gue nulis sampe 5000 kata dan semuanya ngga kesimpen, gila lu gue disuruh nulis lagi!
Me: Lah si mbaknya ngegas. Udah lah gua cabut

#PENULISEMOSI #Yhaachallenge

Cerita receh ini dibuat hanya untuk hiburan. Jangan dianggap serius, oke?

Salam dari kami, penulis-penulis amatir receh😂


Comments

Popular posts from this blog

Cara mudah membedakan kata "di" yang dipisah dan disambung

Tips menyusun premis cerita agar ceritamu makin terlihat menarik!

Pengertian lengkap dan contoh Dialog tag